Apel Kesiapsiagaan, Dansat Brimob Polda Sumut Cek Pasukan dan Peralatan

Dansat Brimob Polda Sumut Cek Pasikan dan Peralatan

Topmetro.news Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru, mengecek pasukan dan peralatan personel. Kegiatan itu dilakukan dalam apel kesiapsiagaan di Lapangan Apel Mako Satuan Brimob Polda Sumut, Jalan LH Wahid Hasyim Medan, Rabu (10/2/2021).

Apel gelar pasukan dan peralatan itu merupakan arahan Dankor Brimob Polri dalam upaya kesiapan Brimob menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas dan bencana alam.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru mengatakan, pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan menghadapi situasi kamtibmas dan bencana alam merupakan langkah preventif dalam mengantisipasi penanggulangan bencana alam maupun gangguan kamtibmas.

“Saat ini kita dalam rangka melaksanakan kebijakan Kapolri 100 hari pertama program kerja beliau. Dalam program beliau Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparasi, dan Berkeadilan) menjadi program utama andalan beliau, mari kita laksanakan dan kita dukung yang menjadi kebijakan pimpinan kita,” tegas Dansat Brimob Polda Sumut.

Dalam kegiatan Apel Kesiapsiagaan ini, Dansat Brimob memberikan Tali Asih kepada korban kebakaran rumah yang terjadi beberapa waktu lalu.

Saat ini, dari 14 rumah, 4 yang terkena dampak sudah bisa ditempati kembali, sedangkan 10 rumah yang terbakar saat ini sedang proses pembangunan.

“Ini wujud rasa soliditas kita, rasa kebersamaan kita di Satuan Brimob Polda Sumut. Semoga ke depan anggota Satbrimob Polda Sumut tidak ada lagi yang terkena musibah,” ucapnya.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment